Ayat-Ayat Blog The Series

ngeblog itu intinya emang kreatifitas, semakin kreatif, semakin kuat karakter yang di miliki blog itu.

beberapa bulan terakhir kita di ramaikan oleh sebuah film karya anak bangsa, yang diangkat dari sebuah novel best seller fenomenal dengan judul film dan novel sama yaitu “ayat-ayat cinta”.

saking fenomenalnya film tersebut, bapak presiden yang terhormat pun ikut nonton bareng. dan saya lihat di BoTd nya id.wordpress malah menjadi top posting dengan embel-embel ayat-ayat cinta beserta pro kontra atas film tersebut.

loh, dah basi kang! ngapain bahas lagi?

ini bahasan bukan tentang film maupun novel ayat-ayat cinta, dan sebenernya info ini sudah lama dan bahkan bersambung hingga 5 bagian cerita yang begitu mengundang rasa penasaran.

apa sih?

kemaren sepertinya sudah diakhiri dengan “selamat datang bahagia”, yah akhir sebuah cerita yang happy ending (ngarep semua orang itu mah).

gini loh, seorang blogger yang visioner, telah dengan kreatifnya mengadaptasi sebuah film ayat-ayat cinta nya Hanung menjadi sebuah postingan blog bersambung. dan menariknya alurnnya begitu pas namun tetep masih teras ngeblog banget dech.

gimana sih, kok tentang blog?

yah, mirip-mirip emang, namanya ajah ayat-ayat blog. sebuah posting adaptasi dari film dan novel ayat-ayat cinta yang fenomenal itu, dan apakah ayat-ayat blog ini akan fenomenal seperti bahan yang mereka adaptasi?

sekedar bocoran, saya akan coba mereview sekilas tentang ayat-ayat blog ini. ayat-ayat blog ini sendiri di dedikasiin oleh seorang blogger sederhana untuk komunitas ayongeblog, sebuah komunitas yang mengajak pembacanya untuk ngeblog.

bocoran alias review abal-abal ayat-ayat blog the series

artikel dimulai dengan kutipan dari film ayat-ayat cinta tentang kesederhanaan fahri, dan di bait selanjutnya di sinkron kan dengan konsep kesederhanaan ngeblog yang diusung penulis, intinya sih kalo menurut saya adalah ngeblog dengan sederhana juga nggak masalah, dan bahkan justru akan lebih berkarakter (sebuah bahan untuk bisa diperdebatkan sih).

lanjutan artikel yang kedua juga diawali dengan merunut film ayat-ayat cinta, yang berkisah tentang perbandingan blog dan diary. hubungannya dengan ayat-ayat cinta?yah ternyata lagi-lagi si penulis emang kreatif ngambil benang merahnya, tak lain tak bukan adalah keberadaan maria dengan buku diarynya yang mengungkap segala perasaan yang dipendam selama ini.

bagian yang ketiga cukup menyentil saya, karena sepertinya saya terkena virus ini. yah virus cemburu buta yang berakibat jelek pada kegiatan ngeblog saya. saking cemburu dengan keadaan blog disekitar saya, saya kok jadi asal ngeblog dan mengejar sesuatu yang tak ada ujungnya. ah sepertinya saya harus refleksi diri nih.

bagian empat ini yang gw demen, blog visioner! weiih apalagi nih?

sengaja saya tulis paragrap baru, kayaknya enak nih dibahas. blog visioner itu bisa jadi kegiatan ngeblog yang mempunyai visi misi yang jelas dan terarah. blog bukan lagi sekedar media untuk menulis, melainkan juga untuk membangun jaringan, mengelola usaha, dan mengembangkan diri.

wah kok bisa?

ini makanya yang gw bilang bikin demen, disitu si penulis yang memiliki blog personal bernama fadli wili handarwo ini, bukan hanya sekedar ngajak menjadi blogger visioner, melainkan membantu memberikan langkah-langkah untuk menjadi blogger visioner.

pensaran?

ok ini yang terakhir dech. yah, artikel ber seri ini di akhiri dengan “selamat datang bahagia” seperti happy endingnya kisah cinta fahri dan aisyah. namun tentunya ini dari sudut pandang blogger, yah kebahagian hakiki yang diinginkan seorang blogger.

sok ah, silahkan langsung dinikmati ayat-ayat cintablog the series nya.