Ayu Azhari, Mimpi menjadi Wakil Bupati Sukabumi 2010 (tanggapan warga)

GARDAN

Seperti yang menjadi bahasan  media dan kini masuk ranah Kompasiana yang di bawa infonya oleh Hadi, Ayu Azhari sang artis Hot papan atas dikabarkan mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi periode 2010 – 2015. Tentu kabar ini menghentak dunia politik, bahkan jagat Mayapun ikut berteriak sehingga terjalinlah pro kontra dari berbagai pihak dengan alasan masing-masing baik yang bermutu, setengah bermutu, bahkan alasan sampah sama sekali.
HADE sukabumi 2010
Terlalu pagi untuk menyatakan Ayu Azhari (selanjutnya dipanggil AA) sebagai calon Wakil Bupati dari partai Demokrasi Perjuangan, kalaupun dia mencalonkan diri tentunya ada banyak tahapan yang harus dilalui. Namun, yang saya ketahui bahwa saat ini PDIP masih dalam Penjaringan Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, dan AA merupakan salah satu dari 3 pasangan calon yang baru memasukan berkas pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi dari PDIP.

HADE sukabumi 2010MAJU sukabumi 2010

Tumaninah 2010
Seperti diberitakan oleh Republika, Rencananya, Ayu Azhari akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati ke PDIP pada Kamis (24/12) di Kantor DPC PDIP Kabupaten Sukabumi.  Ayu Azhari akan mendampingi bakal calon bupati Dr Heriyanto. Dia membenarkan akan berpasangan dengan Ayu Azhari.  “Kami sudah mengambil dua formulir pendaftaran yang satu berkas untuk saya dan satu lagi untuk Ayu Azhari,” kata Heriyanto.

Sampai saat ini, sudah ada tiga pasangan bakal calon yang mendaftar ke PDIP untuk dijadikan sebagai kendaraan politik. Selain itu, sudah ada enam partai nonparlemen yang siap mengusung calon yang dikeluarkan PDIP.  Apabila tidak ada halangan, pasangan bakal calon kepala daerah Heriyanto dan Ayu Azhari akan mejadi pasangan keempat yang mendaftar ke PDIP Kabupaten Sukabumi.ant/KPO (RepublikaOnline)

Kabupaten Sukabumi merupakan kabupaten yang terkenal religius dan sangat menjunjung tinggi nilai nilai keagamaan, yang tentu saja itu akan dibaca oleh PDIP dengan berhati-hati dalam mengeluarkan calonnya. Suara Pesantren pun dinilai cukup kuat dan pengaruhnya sangat signifikan bagi kemenangan calon untuk menjadi nomor 1 di Kabupaten terluas di Jawa Barat ini.
MAJU sukabumi 2010
Kabupaten Sukabumi memang saat ini sedang menyiapkan diri dalam menghadapi Pilkada yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei 2010. Pasangan  yang sudah Positif mendapat kendaraan partai politik dan independen yang diketahui penulis adalah : Pasangan Sukmawijaya – Jajuli (MAJU) yang mana merupakan   incumbent dengn dukungan penuh Partai Keadilan Sejahtera, kemudian pasangan Marwan – Usman (MU) yang juga incumbent (wabup saat ini) dengan kendaraan politik sementara indepen, namun bisa jadi Golkar akan mendukungnya mengingat saat iniMarwan sedang mencalonkan menjadi ketua DPP kab. Sukabumi Partai Golkar, Lalu pasangan  Yang ketiga adalah pasangan Ucok Haris – Sadili (USAHA) dari Partai demokrat, kemudian H Asep setiawan – Dadang Eka (HADE) dari PPP dan yang terakhir penulis ketahui adalah pasangan Hasmyi  Romi – Iman Adi Nugraha dari PAN.
Tumaninah 2010
Demikian klarifikasi dan tanggapan saya selaku Warga Kabupaten Sukabumi yang cukup gerah dengan pemberitaan kurang berimbang mengenai pencalonan AA sebagai Wabup Sukabumi dari PDIP, dan semoga pengurus teras PDIP berpikir jernih bila ingin jagoannya menang dalam pilkada kabupaten Sukabumi Mei 2010 nanti.
BLACKGERRY warga asli Kabupaten  Sukabumi
Sekretaris Jenderal gabungan generasi muda pajampangan (GARDAN) sukabumi
dipublish juga di Kompasiana
2 Comments