Blog Ujung Genteng : sebuah komunitas berbasis blog di Sukabumi

Berangkat dari kerisauan atas perkembangan IT di wilayah Sukabumi, saya mendekati seorang kawan yang kebetulan seorang programmer di Semarang untuk mengembangkan web wisata Ujung Genteng yang sudah terlebih dahulu dia kelola dengan target market pengunjung kawasan wisata Ujung Genteng dan sekitarnya.
Blog yang selama ini saya tekuni sejak mengenalnya tahun 2004, ternyata tak lepas dari visi dan misi hidup saya. Hal itu pula yang mendasari saya memberikan usul pengembangan kepada kawan yg mengelola web wisata Ujung Genteng, agar lebih mendekatkan diri pada pengunjung dan masyarakat melalui media blog. Setelah ngobrol ngalerngidul, lahirlah sebuah blog dengan domain masih menginduk pada web wisata Ujung genteng.
Blog Ujung genteng, selain sebagai media komunikasi dua arah dan interaktif antara masyarakat wilayah Selatan Sukabumi, juga menjadi media bagi siapa saja yang mau berbagi pengalaman dan kenangan manis selama berkunjung ke Ujung Genteng.
Sebagai blogger yang lumayan Addicted, saya pun berencana akan menjadikan blog Ujung Genteng sebagai komunitas blogger sukabumi khususnya yang berada di wilayah selatan. Beberapa pelatihan yang akan saya coba usulkan ke masyarakat juga akan menggunakan blog komunitas ini sebagai medianya.
Kedepan diharapkan dengan adanya Blog ini dan jaringan dari berbagai blog yang tergabung dengan komunitas blogger ujung genteng, akan memberikan informasi yang lengkap mengenai potensi wisata sukabumi selatan, dan juga mampu memberikan informasi awal bagi masyarakat yang hendak berkunjung ke Ujung Genteng khususnya, dan berbagai lokasi wisata di Sukabumi Selatan meliputi : Jampang Kulon, Surade, Waluran, Ciracap, Ciemas, Cibenda dan Ciwaru sera Tegal Buleud.