Ide Destinasi Wisata Alam di Kediri, Cantik dan Ngangenin

Apa yang pertama kali terlintas di benak kamu ketika mendengar kata Kediri. Biasanya, yang banyak terpikir adalah tahu dan aneka kuliner khas Kediri yang lezat. Selain itu, Kediri juga dikenal dengan Simpang Lima yang bangunannya mirip dengan Arc de Triomphe yang berada di Paris, Prancis.

Tapi Kediri nggak cuma punya destinasi wisata yang ada di pusat kota saja. Ada banyak tempat wisata di Kediri yang berada di alam sejuk dan cantik. Pemandangannya selalu ngangenin untuk dikunjungi lagi dan lagi.

Mana saja? Simak bareng-bareng yuk…

Gunung Kelud

GedungKelud

sumber:profile.phantom3magic.com

Di antara beberapa destinasi liburan, Gunung Kelud adalah salah satu tempat wisata di Kediri yang selalu jadi favorit para traveller. Pemandangan indah di puncak Gunung Kelud memang memikat, terutama danau di kawahnya yang cantik.

Tidak perlu mendaki selama berhari-hari untuk menuju puncak Gunung Kelud. Kamu bisa menuju ke puncak gunung ini dengan menggunakan kendaraan bermotor, lalu melanjutkan perjalanan ke kawasan kawah dengan jalur yang sudah ditata cantik.

Alam Besuki

Ingin melihat pemandangan matahari terbit nan cantik dari puncak bukit, Kawasan Wisata Alam Besuki adalah jawabannya. Tempat ini sederhana, dengan sebuah shelter yang jadi spot foto dengan latar belakang pemandangan alam menghijau nan asri. Namun pemandangan matahari terbitnya amat luar biasa, sayang kalau sampai dilewatkan.

Sumber Sugihwaras

sumber sugihwaras

sumber:tribratanews.com

Berada di Desa Ngadiluwih, Sumber Sugihwaras adalah tempat wisata di Kediri yang menyajikan pemandangan segar dan air bersih yang bisa kamu pakai buat mandi seru. Hanya dengan bermodalkan ban dalam berukuran besar, kamu bisa menikmati segarnya air di sumber yang asri ini.

Gunung Klotok

Gunung Klotok

sumber:dilokasi.com

Pemandangan indah dari puncak Gunung Klotok kini menjadi buruan para traveller yang berkunjung ke Kediri. Dari sini, kamu bisa melihat pemandangan alam membentang dengan indahnya. Spot terbaik adalah di kawasan view 138, yang terdiri dari bebatuan berukuran besar dan pemandangan memesona di kejauhan.

Air Terjun Dolo

Dasar-Air-Terjun-Dolo-Kediri

sumber:teamtouring.net

Nggak lengkap kalau liburan ke Kediri tapi tak mampir ke Air Terjun Dolo. Tempat wisata di Kediri ini sangat sejuk dan memiliki pemandangan luar biasa. Jalur setapak menuju lokasi air terjunnya dikelilingi pepohonan asri dan anak-anak sungai yang cantik.

Pemandangan utama dari tempat wisata ini tentu saja air terjunnya yang tinggi menjulang. Air yang terjun dari puncaknya sangat jernih dan sejuk, menggoda untuk didatangi lagi dan lagi.

Air Terjun Nglewer

air terjun nglewer

sumber:@alfabrilliant44

Tempat wisata alam Kediri lain yang nggak boleh dilewatkan adalah Air Terjun Nglewer. Berbeda dengan Air Terjun Dolo yang airnya langsung menghunjam ke tanah, air yang terjun di sini menempel ke bebatuan yang amat tinggi. Karena menempel seperti keringat yang ada di pelipis itulah, namanya menjadi Nglewer.

Selain menikmati sejuknya pemandangan di sekitar air terjun, kamu juga bisa melakukan kegiatan seru di sini. Salah satunya adalah main tubing dengan jalur yang cukup menantang namun sangat layak untuk dikunjungi.

Kediri yang juga dikenal sebagai “Kota Tahu” masih punya banyak tempat wisata alam seru lain yang harus kamu datangi. Untuk sampai ke kota ini juga cukup mudah, tinggal pilih moda transportasi mana yang paling nyaman buat kamu. Mau naik kereta atau bus boleh saja, buat kamu yang berada diluar pulau jawa, tinggal terbang ke Surabaya. Ayo langusng susun rencana perjalanan ke Kediri dengan bantuan OTA kepercayaan kamu, paling enak pakai Traveloka yang punya banyak pilihan moda transportasi, tiket ke tempat wisata yang akan kamu datangi dan bonus informasi tempat wisata asyik yang pastinya memudahkan kamu untuk menentukan pilihan menghabiskan waktu selama mengunjungi Kediri.