jangan komen di blog tempo

betapa kecewanya saya dengan blog tempo hari ini, maksud saya hendak memberikan respon atas sebuah tulisan edisi 27 februari tentang oscar dan arogansi amerika. ketika saya menuliskan komentar atas tulisan itu, saya dihadapkan sebuah pesan:
1 Komentar

1. abah oryza on February 27, 2007 3:12 pm Untuk menghindari spam dan komentar tak relevan, semua komentar akan dimoderasi. Terimakasih.

SEPAKAT BANGET

saya langsung berpikir positif, bahwa memang untuk menjaga agar tidak masuk komentar spam. namun ketika sore hari saya liat lagi blog tersebut saya melihat ada 1 komentar yang sudah masuk ke blog tempo tersebut 1, wah saya pikir ini komentar saya. tapi pas saya liat lagi ternyata :

2. abah oryza on February 27, 2007 3:17 pm Untuk menghindari spam dan komentar tak relevan, semua komentar akan dimoderasi. Terimakasih.

eh, btw, kan itu ajang bergengsi mereka, ngapain juga ikutan kalo itu nggak untuk umum alias internal mereka.
3. aespe on February 27, 2007 3:49 pm

Balik lagi ke filmnya… film nya seru.. pemaennya mati semua… 😀

mungkin bisa anda liat kata yang saya tebalkan dan miringkan. yang jadi pertanyaan saya, kenapa komentar saya masih di moderasi sedangkan komentar selanjutnya lolos sensor, apakah karena komentar saya tidak menarik, atau saya dianggap spam.
sebenarnya itu tidak berpengaruh besar terhadap kehidupan saya, atau terhadap aktivitas blogwalking saya, namun saya merasa bahwa moderator blog tempo pilih-pilih terhadap komentar yang masuk.
saya sebenarnya orang yang ikut mengacungkan 2 jempol atas lahirnya blog tempo, berarti tempo membuka diri, dan berusaha mendekatkan diri ke publik. menurut saya ini sebagai langkah awal media massa menuju citizen jurnalism. tapi dengan adanya kejadian ini membuat saya kecewa.

2 Comments