Maen Instagram Yuk!

contoh penggunaan instagram dalam mengabadikan moment
-koleksi pribadi
Kamu hoby foto? senang jepratjepret berbagai moment dan objek menarik? nah, dijaman yang sudah 2.0 bahkan menuju 3.0 ini penggiat foto yang melek teknologi terkini berbasis social media tentunya mengenal apa itu Instagram. Ya, penggunaan instagram di smartphonenya saat ini menjadi sebuah keniscayaan tersendiri, khususnya yang menggunakan OS android dan iPhone, walaupun untuk Saat ini memang Smartphone Blackberry belum memiliki aplikasi ini di OS ini dan memiliki varian sejenis dengan nama nyaris mirip yaitu instigram.

Saya sendiri sebagai pelancong malas, tetep pengen eksis di dunia “pameran foto” era digital dengan modal cetrakcetrek sambil memainkan pilihan angel tertentu, dan tentunya bermodal smartphone android. Namun, lagilagi karena kemalasan maka urusan editing menjadi sangat dijauhi, serba instan tapi pengen tetep keren. Maka, instagram lah jalan keluar dari semua kegelisahan yang membuat galau itu. 
Seperti yang kita ketahui, bahwa gambar yang direkam melalui alat yang mampu membekukan waktu itu kini bukan sekedar mengejar moment, kualitas gambar yang bagus, bahkan hasil foto yang dramatis kini mulai dicari para penyuka foto ini. Hal ini yang mungkin menjadi alasan Mike Krieger dan Kevin Systrom saat mendirikan Perusahaan Burbn, Inc. untuk focus di aplikasi foto bernama instagram di tahun 2010. Aplikasi ini sebelumnya merupakan aplikasi telepon genggam yang memiliki focus banyak.
Walau sempat menjadi polemik akhir-akhir ini karena isu akan dijualnya hasil karya foto di instagram oleh perusahaan, penggunaan instagram dalam mengabadikan moment memang mempunyai kelebihan tersendiri, yaitu kita mampu menghadirkan efek dramatis dari sebuah gambar saat itu juga tanpa perlu menggunakan aplikasi lain untuk editing gambar seperti photoshop dan lain lain. Selain itu, kemampuan instagram sebagai aplikasi foto berbasis social media membuat si pemilik mampu berinteraksi dengan banyak orang dan saling memberikan apresiasi atas karya foto yang dibuatnya.
Kecepatan upload gambar, editing foto, dan lalu menghubungkan dengan berbagai manusia dibelahan dunia lain membuat instagram menjadi pemimpin untuk saat ini dalam mengembangkan aplikasi fotonya. Jadi, bagi anda pengguna Smartphone iPhone dan Android, jangan sampe tidak menggunakan aplikasi ini.  
2 Comments