Mayoritas Pendaftar Unila pada SNMPTN 2010 Pilih Keguruan!


gambar nyomot dari rumahnajwa.wordpress.com
gambar nyomot dari rumahnajwa.wordpress.com
Jurusan Keguruan kini jadi pilihan favourit calon mahasiswa yang daftar melalui Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri 2010 khususnya yang mendaftar di Universitas Lampung, terbukti 7 dari 10 pendaftar  memilih Keguruan sebagai pilihannya baik sebagai pilihan pertama, kedua maupun ketiga.
Profesi Guru pasca pengguliran Sertifikasi Guru memang jadi idaman, dengan janji gaji dobel dan berbagai tunjangan yang bakal diterima membuat profesi ini menjadi rebutan. Tentunya sebutan pahlawan tanpa tanda jasa kini sudah mulai perlu dipertanyakan, karena begitu banyak tunjangan bagi mereka yang dikucurkan oleh Pemerintah.
Meningkatnya peminat Guru, diharapkan mendapat calon mahasiswa yang lebih berkualitas akibat persaingan dalam seleksi yang lebih kompetitif. Dengan kualitas dan kuantitas Guru meningkat, mutu pendidikan pun diharapkan lebih maju dan berkualitas.
Bagaimana dengan Kualitas fakultas Keguruan? inilah PR bagi universitas – universitas yang membuka program Keguruan, dengan harapan kualitas tinggi, maka diharapkan program studi keguruan bisa berbenah diri dan lebih terbuka dalam pengembangan pembelajarannya, bukan sekedar dari tataran konsep, melainkan dari segi teknologi dan SDM Dosennya, yang mana masih dikenal Dosen di fakultas Keguruan terkenal dengan generasi tua dan kurang pro perubahan dibanding fakultas ilmu murni.
4 Comments