Mempercantik Rumah di Bulan Ramadan? Kenapa Nggak!

Ada yang istimewa memang, di Bulan Ramadhan ini saya mulai mengisi sebuah rumah kecil milik seorang teman yang kerja di luar kota dan rumah mungilnya gak terawat dan terpakai. Akhirnya, rumah kosong itu saya mulai bersihkan bersama dua sodara saya yang saat ini bantu-bantu di rumah teteh di Baros.
Kegiatan setelah beres-beres tentunya belanja keperluan isi rumah, seperti layaknya orang ngisi rumah baru, maka segala kelengkapan rumah harus di beli, mulai dari urusan Dapur seperti kompor, rice cooker sampe gelas piring dan lain lain harus dibeli. Kemudian beralih ke Kamar Mandi, yang juga harus di isi kelengkapannya. Ruang tengah yang kosong juga mulai diisi meja kursi sederhana warisan dulu pas ngekost di tambahkan tempat minum air beserta galonnya. Tak lupa Kamar Personal merangkap ruang kerja juga mulai di isi segala macem, ini mirip kamar kostan sih.
Di Ramadhan ini saya belum terpikir mau ngapain selain mengisi kegiatan seharihari di Rumah, atau juga mulai melihat sekeliling rumah mau di apain. Melihat beranda rumah yang ada tamannya, teringat tawaran benih dari rekan di Bandung, sepertinya perlu juga di tindak lanjuti, atau juga di tata rapih semacam yang pernah di baca di sebuah group “Grow Food, not Lawns” yang maksudnya buatlah taman rumahmu berisi tanaman pangan, bukan sekedar taman yang berisi tumbuhan penghias yang sekedar bisa di lihat tapi gak bisa dimakan.
Pandangan mata saya pindah ke Ruang Depan, disitu ruangan kosong yang diisi dengan sehelai karpet. Hmmm, yang terpikir oleh saya adalah ruang tamu merangkap Tempat Pustaka dan juga bisa dijadikan tempat berbagi dengan siapa saja yang mau dateng ke Rumah. Kebutuhan mulai terbayang, rak buku sederhana namun bisa muat banyak, meja tengah yang bisa sambil lesehan, dan layar  putih untuk nonton dan untuk layar presentasi kegiatan.
Kegiatan Sehari-hari saya dirumah untuk mempercantik dan mengisi kekosongan cukup banyak juga ternyata. Baiklah, satu persatu musti di tulis dan di kelola secara baik untuk di tindak lanjuti, setelah bisa di buat perencanaannya, mungkin bisa merencanakan lagi mau ngapain di Bulan seribu berkah ini.
8 Comments