Menikmati Panggung Melepas Jengah

Konser Andi /rif yang beberapa waktu lalu bikin gegap gempita kawasan SMS Adventure masih terngiang di kepala, maklum saja kehadirannya semacam oase dari hadirnya musisi rock ternama di Sukabumi. Bukan Artinya jarang ada konser sih, namun untuk konser dengan suasana nyaman dan tidak crowded tentu sangat langka, semacam konser yang biasanya di Lapangan Merdeka menghadirkan banyak musisi sangatlah dirasa tidak nyaman. 
Konser dalam pikiran saya sih memang harus nyaman, tetap gegap gempita dengan sound yang keren, tata cahaya yang dahsyat serta kualitas panggung yang maksimal, kecuali ya penonton yang dibatasi, keamanan penuh dan akses yang aman. Ini tentang bagaimana menikmati musik yang berkualitas dengan suasana yang tetep asik tentunya.
Seperti yang saya rasakan ketika nonton KOIL Acoustic recital Konser beberapa bulan yang lalu, menikmati hingar bingar musik rock abis tidak harus dengan suasana lapangan yang panas, atau penuh sesak. Bayangkan disebuah Hall Hotel ternama di Bandung, dengan suasana gothic yang khas KOIL banget, serta para penonton yang santun. 
Nonton yang tentunya menikmati panggung, semacam merasakan dunia dengan suka cita sebagai panggung sandiwara yang sebenarnya, tentu harus keluar dari suasana yang sebenarnya itu untuk menghadirkan sebuah hiburan yang mampu mengeluarkan kerumitan menuju kegembiraan yang fana. Ya, kita sedang mencari jalan keluar untuk menikmati hidup di alam yang gegap gempita dan penuh sesak yang tidak nyaman, maka menghibur diri adalah keluar sebentar dari hal-hal sedemikian.