Pantai Karang Hawu – Palabuhanratu

Pantai Karang Hawu yang ramai di waktu liburan merupakan salah satu tempat favorit warga lokal yang berlibur di Palabuhanratu. Pantai yang bersih dan biaya masuk yang gratis juga bisa jadi merupakan alasan bagi para pengunjung dibanding lokasi-lokasi pantai lain yang cenderung mengambil pungutan liar yang kurang bikin nyaman.
Lokasi KarangHawu yang ada di jalur Palabuhanratu – Cisolok juga memiliki fasilitas parkir yang cukup luas baik itu bagi kendaraan roda dua maupun roda empat. Lahan yang mirip taman juga disediakan untuk bersantai para pengunjung, bahkan ada spot foto yang bertuliskan “KarangHawu” membuat para pecinta foto bersemangat mengabadikan moment kunjungannya untuk di Share pada teman-temannya kelak saat pulang.
Sebelah kawasan wisata KarangHawu terdapat sebuah bukit yang cukup mistis, disana di yakini oleh penduduk sekitar sebagai tempat dimakamkannya Nyi Loro Kidul yang fenomenal itu, disana bahkan ada beberapa makam yang dikeramatkan sehingga Bukit itu sering dijadikan tempat Ziarah berbagai kalangan bukan hanya dari lokal Sukabumi, tetapi bahkan dari luar kota dan pulau.

4 Comments