Ngeblog bareng AbahOryza.com : Sebuah Pengantar

Ide "Ngeblog bareng AbahOryza.com" berawal dari keresahan saya terhadap daya juang ngeblog yang saya rasakan akhir-akhir ini terasa berat dan makin hari makin melemah. Padahal, dari segi daya dukung untuk ngeblog bagi saya saat ini lagi bagus-bagusnya. Berikut ini hal-hal yang menurut saya tidak ada alasan lain bagi saya untuk tidak konsisten dan rajin ngeblog lagi:
  1. Saat ini saya memiliki kemampuan mengakses Internet yang melimpah ruah, hal ini karena sejak akhir tahun 2020 saya memasang internet sendiri di rumah dan bahkan menjual kembali ke warga se Kecamatan Ciracap tempat saya tinggal, artinya sangat-sangat gak bisa jadi alasan lagi, bahkan saya jual onlin di Ruhay.net
  2. Waktu yang melimpah untuk ngeblog, yah karena pandemic ini membuat saya full tinggal dan kerja di Rumah, kegiatan rutin mengasuk anak, bantuin istri dan kadang2 meeting via zoom dan kalo sudah keluar jadwal ngajar di kampus, itu pake Kelas Daring juga, tanpa tatap muka, pilihan waktu yg fleksibel banget untuk ngeblog.
  3. Bahan tulisan berupa Foto dan video kegiatan yang melimpah, ini sesuai dengan postingan saya tentang ide menulis blog yaitu dari foto.

Untuk itu, saya akan belajar memaksakan diri ngeblog rutin dan konsisten setiap hari 3x postingan alias 3 artikel wajib dengan jam tayang jam 08.00, jam 16.30 dan jam 21.30, bagi member yang gabung di group Ngeblog bareng AbahOryza akan diwajibkan konsisten ngeblog juga, tapi tidak harus 3x, bisa konsisten setiap hari atau setiap minggu, tapi harus ditentukan waktunya dan bagi yang sudah berkomitment akan didorong utk setor list postingan setiap hari, list ini akan dijadikan ajang blogwalking antar member dengan kewajiban visit, komentar dan kalo perlu share (tidak wajib) di akun sosmednya masing-masing.

Dalam prosesnya, yg terlibat akan saya masukan group khusus, "Ngeblog bareng AbahOryza.Com" dan semua membernya akan saya aja saling berkunjung, saling komentar dan saling share postingan siapapun terkini per hari di blognya. Di group juga akan saya ceritakan proses kreatif menulis, dan info sekitar platform saya menulis di blog ruhay.site yg sedang dikembangkan tim
Ruhay Creative dimana blog Abahoryza.com juga bersarang disana.
Pada Kegiatan Ngeblog bareng ini akan sesekali kita bagikan giveaway di blog dan group bisa berupa Buku, Voucher, dan produk2 sponsor yg siapa tau dateng diperjalanan (sponsor welcome banget yah, inbok aja kalo mau jadi sponsor). Giveaway awal saya akan kasih gratis Buku berbahasa Inggris cerita tentang program insfrastruktur internet berbasis komunitas di Ciptagelar untuk 10 orang yang join diawal. Dan beberapa produk udah siap2 untuk dijadikan hadiah give away seperti Kaos dari ICT Watch tentang Privacy, Buku-buku Sponsor, Voucher Pulsa, Paket Wisata dari Ujung Genteng Tourism dan lain sebagainya.
Target awal, saya bisa menghadiahkan kado 1 Buku yg diterbitkan dari artikel pilihan di Blog ini, pada usia 40th saya di bulan Oktober yg akan datang. Oh iya, mohon doanya agar impian saya untuk membagikan buku ini secara gratis bagi member group saat saya sudah menerbitkan buku ini ya, sebagian akan saya jual bareng paket Workshop Ngeblog bareng Abahoryza.Com yah.
Salam Ngeblog bareng Abah Oryza & Sativa.
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *