5 Tips Agar Komunitas Blogger Bisa Kopi Darat ala Blogger Sukabumi

Lagi-lagi Blogger Sukabumi yang tergabung dalam Komunitas Bumiblogger bisa kopdar gara-gara undangan event ^_^, yah gimana lagi sesulit itu ngumpulin blogger dan hanya mampu dikumpulin oleh sebuah alasan ngereview produk. Karena memang kadang perlu 1 alasan untuk bisa melangkahkan kaki khususnya untuk bapak-bapak dan Ibu-ibu yang ngeblog, bukan sekedar kopdar ketawaketiwi, hahahaha alasan aja emang.

Nah, tadi pagi atas undangan Siliwangi Bolu Kukus untuk Opening Store ke-7 di Sukabumi, kami diminta hadir dalam acara opening store ke-7 di Sukabumi, sekaligus meliput keseruan pengunjung ngeborong produk bolu kukus yang lagi promo gila-gilaan Beli 1 Gratis 3, siapa yang ngga ngiler coba? mana produknya enak dan banyak pilihan varian rasa-nya, bikin mupeng pokoknya mah.

Jadi, setelah sekian purnama, Komunitas Blogger Sukabumi yang dibentuk sejak 23 Januari 2011 silam ini bisa bertemu walo tidak lengkap, ya uda lumayan ada 15 blogger kumpul mah dari 31 blogger yang uda gabung di group WA, apa? cuman 31 yah blogger sukabumi? ngga juga sih, kalo di Group FB, blogger yang join sebetulnya ada 600-an dan yang like di fanspage BumiBlogger lebih banyak lagi.

Kopdarnya Blogger Sukabumi ini bisa dibilang paling hebat setahun sekali, karena kalo gak salah sih kita seharusnya kopdar saat review produk ByU yang ini yang bakal difasilitasi provider unyu-unyu ByU dan ahirnya mimpi tertunda, lalu ahirnya terealisasikan pada saat Liputan opening store Siliwangi Bolu Kukus ini di Kota Sukabumi. tapi, jangan sampe juga kita baru bisa kopdar lagi tahun depan 2022 ya kawan-kawan, jadi kita berdoa agar abis lebaran minimal ada kesempatan kopdar dan ngeblog bareng Bumiblogger Komunitas Blogger Sukabumi dengan ataupun tanpa Sponsor yang mengendorse yah.

Dari keseruan ini, kok kepikiran yah ramaikan lagi Bumiblogger, misal dengan cara bikin coaching tentang ngeblog atau misanya seru-seruan ngeblog bareng kayak yang saya coba sekarang ini via Abahoryza.com tapi lebih ke khusus tema ke-sukabumi-an la ya kalo untuk Blogger Sukabumi mah, gimana? ada yang mau usul?

Oh iya, sebagai bonus saya jadi punya Tips agar kita bisa kopdar khususnya bagi Komunitas Blogger dimanapun anda berada;

  1. Tawarkan kepada client untuk direview Blogger sambil memfasilitasi Kopdar.
  2. Buat Event yang mewajibkan Kopdar, bisa Lomba ngeblog bareng on the spot.
  3. Undang Blogger untuk Buka bersama, ini biasanya kendala di waktu dan biaya, tapi pernah bisa terjadi.
  4. Bikin kelas Coaching ngeblog bareng Komunitas, ini jadi otomatis ada alasan kopdar loh.
  5. Banyakin Blogger yang single baik itu ceweknya maupun cowoknya, biasanya jadi ada alasan pengen kopdar tuh.

Demikian, yang kepikiran selintas dan berdasarkan realita bagaimana kami Blogger Sukabumi biasanya bisa kopdar karena alasan-alasan tersebut diatas, atau kamu punya alasan atau tips tersendiri? boleh berkomentar yah.

2 Comments